Wednesday 8 April 2015

Manfaat Buah dan Sayur Bagi Organ Tubuh

1. Ubi

ternyata sangat berguna bagi kesehatan "Pankreas" karena ubi menstabilkan gula darah. Ubi juga mengandung vitamin B6 yang tinggi, studi menunjukan vitamin B6 ini mampu
menghambat pertumbuhan kanker Pankreas.


2. Wortel
Irisan wortel ternyata mirip sekali dengan irisan mata, bahkan pola garis radialnya pun sangat mirip Beta Caroten, yang menghasilkan warna orange cerah pada wortel. wortel juga sudah terkenal untuk menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan otot-otot mata, serta mencegah katarak.


3. Seledri
Betapa miripnya seledri dengan tulang, dan seledri bagus juga untuk tulang. Seledri mengandung Senyawa Silikon alami yang merupakan salah satu penguat tulang. Ada pula pernyataan lain bahwa seledri dan tulang sama-sama mengandung hampir 23 Persen Sodium.


4. Jahe
Kalau kita merasa mual, orang tua sering menyarankan kita untuk makan jahe. betul kan? bentuk Jahe sangat mirip dengan Lambung, dan ternyata jahe memang membantu kelancaran pencernaan. Jahe sudah lama dikenal sebagai zat pengobat bagi keluhan di perut. Kandungan Gingerol di dalamnya memberikan rasa dan bau yang kuat. Jahe tercantum dalam database USDA Pytochemicals sebagai obat rasa mual dan muntah.

5. Jeruk

Buah Jeruk, Garpe Fruit Lemon, dan jenis sitrus lainnya berbentuk mirip dengan kelenjar susu pada payudara wanita. Menurut Dr. Moulavi, jenis sitrus mengandung zat yang disebut Limonoids, yang menunjukan kemampuan menghambat perkembangan kanker pada hewa dan sel payudara manusia.




6. Anggur


Anggur terlihat sangat mirip dengan Alveoli dalam paru-paru. Dari Alveoli, Oksigen dilepaskan dari paru-paru ke dalam darah. Anggur juga terbukti mengurangi resiko kanker paru-paru. Biji Anggur mengandung zat kimia bernama Proanthocyanidin yang dapat mengurangi efek alergi Asma.



7. Walnut

Bentuk kacang Walnut sangat mirip dengan Otak manusia. Dan Walnut mengandung Omega-3, Antioxidan, Asam Folat ( Vitamin B9 ) yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak.Walnut juga mengandung Vitamin E lebih banyak dari jenis kacang lainnya.







8. Pokat
Buah Alpukat berbentuk mirip dengan Rahim wanita. Alpukat bisa menyeimbangkan hormon dan mencegah kanker Serviks. Kebetulan buah Alpukat membutuhkan waktu sekitar 9 bulan sejak bunga mekar hingga masa panen, sama halnya seperti bayi dalam kandungan. :D




9. Jamur
Jamur yang di iris ternyata sangat mirip dengan daun telinga manusia ya? dan ternyata Jamur memang mengandung Vitamin D yang sangat berguna untuk menjaga kemampuan pendengaran manusia.




Sekian Infonya para pembaca, semoga bermanfaat untuk kita semua. :)

0 comments:

Post a Comment